pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).


Hallo, apa kabar? Aku mau berbagi pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Surat Keterangan Bebas Narkoba
RSUD Ngudi Waluyo

Awalnya pagi aku ke puskesmas, sampai sana tanya ternyata tidak bisa melayani pengurusan bebas narkoba, masih menurut resepsionisnya, di Blitar sendiri ada tiga tempat yang bisa untuk mengurus, pertama RSUD Ngudi Waluyo, kedua puskesmas sutojayan *ini kalo aku ga salah denger yak hahaha, dan ketiga di BNN. Nah, berhubung paling deket adalah RSUD Ngudi Waluyo, makanya aku kesana.

Kira kira aku dateng jam delapan lewat, masuk ke lobi utama, lalu ambil nomer antrian (ada di meja depan pintu), lalu ke resepsionis buat tanya alurnya.

1. Loket
Oke, jadi yang pertama adalah menunggu namamu di panggil, bisa jadi di loket 3 atau loket empat. Disana kita mengurus pendaftaran. Bagi yang sudah terdaftar kita hanya menunjukkan kartu anggota, bagi yang belum punya maka menggunakan KTP untuk kemudian dibuatkan kartu anggota.

Aku sendiri udah punya kartu anggota jadi gratis, tapi waktu pendaftaran dulu kayanya bayar Rp. 5000 untuk administrasi.

2. Poli Dalam
Lanjut, kita akan diberi semacam keterangan, karena kita mau ngurus SKBN maka kita ke poli dalam. Letaknya dilorong baliknya tangga. (Depan resepsionis, belakang tembok, lorong paling ujung). Kita langsung masuk aja, nanti ada meja buat naruh struk yang diberi dari loket tadi.
Sama petugasnya kita akan ditanya keperluannya, seingatku, kalau surat keterangan sehat + SKBN (medical check up total) kita bayar Rp. 534.000, kalo SKBN aja kita total bayar Rp. 134.000.
Aku ambil yang SKBN aja, jadi pada akhirnya total bayarnya adalah Rp. 134.00. Tapi untuk pembayaran awal, kita di kenakan Rp. 15.000
Nah, di poli dalam kita akan diberi struk buat di bayar, bayarnya ke pojok bank Jatim

3. Pojok loket Bank Jatim
Letaknya di depan loket lobi utama, pojokan, langsung terlihat kok. Ngasih struk, mereka cetak, lalu bayar.

4. Kembali ke Poli dalam
Kita akan di beri kertas berisi keterangan, aku ga ngerti isinya, lalu di minta ke laboratorium buat ambil sample

5. Laboratorium
Letaknya di timur lapangan, masih gedung baru. Oke, pertama langsung ke loket ambil nomor antrian. Lalu tunggu di panggil.
Setelah di panggil, berikan kertas yang di kasih di poli dalam. Kemudian kita akan di beri struk buat di bayar. Oke, cus ke pojok bank jatim lagi

6. Pojok bank Jatim
Kita bayar sesuai struk yaitu Rp. 111.000, kalo udah balik lagi ke Laboratorium

7. Laboratorium
Berikan struk dari Bank Jatim, nanti struk akan di tukar dengan tabung sample urin. Silahkan ambil sample urin, kamar mandinya tepat di sebelah kanan loket. Jika sudah, taruh botol di depan pintu ruang analisa, ada meja buat naruh urine.
 Sekarang kamu harus menunggu hingga namamu di panggil buat di kasih suratnya

Kesimpulannya

Uang yang harus di bayar
Rp. 134.000.00

Urutannya
Loket - Poli dalam - laboratorium

Comments

Popular posts from this blog

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya