Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya

Hallo, selamat pagi menjelang siang. Kali ini aku mau post mengenai cara mencari jurnal di lingkungan Universitas Brawijaya. ceritanya sih, masih banyak mahasiswa UB yang kesulitan bakhan memang belum tau cara download jurnal di Web yang telah bekerja sama dengan UB. maklum sebagai anak kuliah literatur menjadi makanan wajib, dari sekedar untuk melengkapi dasar teori di laporan, melengkapi tugas review, sampai untuk pengembangan materi. Nah, ub sendiri bekerja sama dengan beberapa penyedia jurnal terkenal, seperti proquest, science direct, emerald insight, scopus dan lain lain. oke, mari kita lihat caranya ya.
1. Pastikan kamu berada di Wifi/jaringan UB. contohnya nih, wifi-UB, atau wifi-fisika (aku anak fisika), dan lain lain. kalau aku sih pake jaringan yang ada di laboratorium tempatku penelitian. like this:
2. Buka web perpustakaan UB di http://lib.ub.ac.id/
3. Scroll down web perpus, dan di sebelah kanan kalian akan lihat daftarnya
4. Klik web penyedia jurnal yang kalian inginkan, umpama nih aku ambil science direct. otomatis kita aka masuk keweb science direct. nanti akan ada tulisan brought to you by Brawijaya University
5. lalu gimana cara download nya? ok. aku lanjutin di post abis ini ya. internetnya lemoots nih. sekarang apa yang kamu cari, biar gampang coba pake filter. aku anak fisika, dengan fokus instrumentasi jadi barangkali apa yang aku cari ada di sana. like tihis. than click apply
6. Lalu akan muncul nih apa yang kamu cari, seumpama aku memilih ini. lalu klik aja di bagian ikon pdf nya
7. dan taraaaa ini dia hasilnya. kamu bisa download!
Nah, itu tadi cara download jurnal di universitas Brawijaya atau Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya, kalau ada yang kurang jelas boleh tanya di comment. okay?. semoga bermanfaat ya.

Comments

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda