Robotdyn Uno : Si Cloning Arduino?

Jadi ceritanya aku lagi browsing nih, bagaimana cara mendapat arduino uno dengan harga seminim mungkin, lowest as possible?. akhirnya aku browsing browsing dan dapatlah aku si robotdyn uno, jadi ini semacam sodara kembarnya kali ya? spesifikasinya sama dengan arduino Uno. secara umum memiliki spesifikasi sebagai berikut:

             Model Number: UNO-CH340G/ATmega328P

             Brand Name: RobotDyn

             Form-factor: Uno Rev 3.0

             Microcontoller: ATmega328P (SMD)

             USB-UART interface: CH340G

             Vin: 6-12V

             Vout/Iout: 5V(800mA)/3.3V(180mA)

             USB socket: MicroUSB

             Power socket: DC Barel

             Digital I/O: D0-D13

             Analog I/O: A0-A7

Nah, seperti yang telah aku bilang, si robotdyn Uno ini mirip lah sama boardnya arduino, kalau pingin tau dalem dalemnya, kita bisa download data sheetnya si Arduino Uno (sekaligus si Robotdyn Uno) di link berikut ini:

<a href="https://www.arduino.cc/en/main/arduinoBoardUno">https://www.arduino.cc/en/main/arduinoBoardUno</a>

Gambarnya kaya apa? ini dia

Harga? aku dapatkan dengan harga 60 ribu rupiah di online shop, belum termasuk ongkir. jadi cukup terjangkau lah untuk anak kosan semacam diriku ini ^_^.

 

Kalau mau tau hal hal mengenai Robotdyn Uno ini, silahkan comment aja ok?

Comments

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya