PENGALAMAN JADI LOCAL GUIDE DI GOOGLE MAP

Kamu suka jalan-jalan?
Atau, kamu pengen berbagi hasil jalan jalanmu biar bermanfaat buat orang lain?

Gimana kalau kamu join di local guide nya google map?

Nah, kali ini aku akan sedikit sharing soal pengalamanku ya. Ga penting sih, tapi menarik kok, paling gak buatku.


Aku udah jadi local guide paling ga sekitar sepuluh bulan lalu kali ya, jadi begitu aku punya google map dan akun nya google, aku bisa share apa yang aku temukan di jalan disana, mulai mereview tempat, berkontribusi menjawab pertanyaan, post foto hasil jalan jalanmu, hingga menambahkan tempat yang belum ada di map. Itung itung bentuk terimakasih karena sekarang kalo tak tau arah yang di tuju bisa buka google map. :x coba disana bisa dicari kemana tujuan hidupku wkwkwk.

Nah, jadi local guide itu ada tingkatannya, jadi bertahap gitu. Paling ga ada lima. Ini nih, aku ambil dari tulisannya harly.umboh.org . Cek yaa

Tingkat 1 (0 sampai dengan 4 poin) :
--. Dapatkan informasi eksklusif melalui buletin bulanan Pemandu Lokal.
-. Ikutlah berpartisipasi dalam Workshop dan Hangouts yang diselenggarakan oleh Google.
-.Di negara-negara tertentu, dapat mengikuti kontes eksklusif bagi para Pemandu Lokal.

Tingkat 2 (5 sampai dengan 49 poin)

-. Dapatkan akses awal ke produk dan fitur baru Google.
-. Promosikan pertemuan yang Anda selenggarakan sendiri di kalender Pemandu Lokal.

Tingkat 3 (50 sampai dengan 199 poin)
-. Buat semua mata melirik Anda di Google Maps dengan lencana Pemandu Lokal.
-. Terhubunglah dengan Pemandu Lokal lain di Komunitas Google+ eksklusif local guides.
-. Pandu percakapan dengan memoderasi saluran komunitas Pemandu Lokal.
-. Dapatkan undangan ke acara yang diselenggarakan Google di kota-kota tertentu.

Tingkat 4 (200 sampai dengan 499 poin)
-. Tingkatkan penyimpanan Google Drive Anda secara gratis.
-. Anda berhak tampil di saluran online Pemandu Lokal.
-. Dapatkan hadiah ungkapan terima kasih tahunan.

Tingkat 5 (diatas 500 poin)
-. Jadilah orang dalam Google, mencoba produk baru sebelum diluncurkan ke publik.
-. Daftarkan diri untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi Pemandu Lokal Tingkat 5.

Nah, aku sendiri nih sekarang udah level 5. Yeyayy makin semangat cekrek upolod hahahaha. Liat nih gambar di bawah hahahh.



Nah, paling gak, selain seneng seneng bisa bantu orang, aku dapat benefit kaya gini. Ini aku dapet potongan kalo naik bis. Masalahnya ini bis ga ada di sini wkwkwk. Ya udah seehhhh, pasrah aja. Dan, penawaran gini itu sering kok di kasihkan. Selama ini sih belum ada yang aku ambil. Selain itu, kalo ada pertemuan nih, ntar bakal di kasih notifikasi, kaya beberapa waktu lalu ada local guide meet up di malang, tepatnya di kampung warna warni jodipan. Tapi aku ngga ikutan hahaha

Nah kalau mau upload gimana, gampang kok, tinggal buka galeri kamu, dan share di google map. Tandai tempat foto kamu, biasanya sih udah langsung auto detect, kecuali emang  belum terdaftar yang artinya kamu punya kesempatan untuk menambahkan tempat alias add missing place. Kalo udah tinggal klik share, foto kamu bakal mengudara untuk membantu orang yang membutuhkan.



See, itu sedikit pengalamanku jadi local guide. Kamu pengen gak? Hahahh

Comments

  1. Wah aku juga lagi aktif nih jadi localguide, baru level 5

    ReplyDelete
  2. Bayak bonus cuma banyak yg ngk diambil juga ...

    ReplyDelete
  3. Sekarang pasti sudah di atas level 5 :D

    Saya juga cukup aktif di Local Guide Google, cuma kalau ada event offline belum pernah ikutan.

    ReplyDelete
  4. Saya juga level level 5 bisa pasang iklan di grup maps saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya