Review :Maaf, aku sedang jatuh cinta

Kemaren aku udah bilang mau review kan. Ok ini dia khusus buat kamu, iyaaa kamuuu :-)

Buku nya berjudul maaf, Aku lagi jatuh cinta, karya Endik Koeswoyo, gimana judulnya? Provokatif banget kan, kayanya kalo ada di rak langsung pengen di ambil aja deh. Ceritanya tentang perjuangan hidup dan cinta si tokoh utama Rimba, dan empat karib nya Brio, Soim, dan Erdo. Mereka berempat hidup penuh motivasi dan menjalani hidup sarat dengan pengamalan nilai religi.

Pada bab awal ada semacam cerpen jadi aku rada bingung ini novel atau antologi, dan ternyata emang novel cuma yang awal aja ngga nyambung atau sengaja di bikin gitu. Good news nya tiap bab ada kata mutiaranya yang okke. Contohnya pada bab pertama "Orang pintar kalah sama orang ngeyel, Orang ngeyel kalah sama orang jatuh cinta, Pemenangnya adalah perempuan hamil", rada parodi ya tapi setelah baca ceritanya aku bisa bilang okke juga.

Setelah itu masuk ke cerita utama, Rimba adalah anak Jombang yang nekat kuliah di Jakarta dengan modal restu maksa dari orang tua dan bismillah, di jakarta dia mulai putar otak untuk cari uang, maka Rimba mendirikan lembaga surve, lambat laun perusahaan yang iya dirikan makin maju sehingga dia bisa merekrut Brio si kawan karib yang hidup dengan nenek tercinta jadi karyawannya, di sisi lain Rimba mulai jatuh cinta pada orang paling cantik di kampus nomer tiga bernama Brinita. Semakin sukses perusahaan Rimba bisa merekrut dua orang lain yaitu Soim dan Erdo yang mana keduanya mau DO tidak bisa bayar uang kampus, soim anak yang bapaknya di tuduh korupsi dan Erdo ibunya buka londre namun udah ga kuat nyuci.

Kemudian masing masing bab secara berkaitan bercerita tentang konflik percintaan masing masing tokoh yang pada endingnya rada gantung tapi indikasinya Rimba tetep sama Brinita, Erdo sama fila, Soim sama Rida, dan Brio ninggal kecelakaan waktu mau nyebar undangan pernikahannya dengam Saudah.

Nah, berhubung aku belum cerita konflik masing masing tokoh dengan calon hatinya, aku saranin baca bukunya. Ini buku bisa di baca sekali duduk, walaupun aku ngga sampek nangis tapi bacanya bisa ngalir banget kaya air terjun.

Harganya aku ngga ngerti soalnya modal pinjem juga sih, warna sampulnya merah dan ada gambar hati dari asap yang bertautan, dan jumlah halamannya ada 232. Novel ini di terbitkan oleh de Teens.

Buruan baca ya, seru lho ceritanya bisa jadi motivasi untuk berjuang buat hidup dan mencari cintamu .. eaaa

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya