Kampus Fiksi (2): Histeris? Ayo loncat dan teriak

Hayoo apa yang bisa bikin kamu histeris?, sebelum jawab pertanyaan itu, yuk kita bahas histeris itu apa, dari kamus besar bahasa indonesia di jelaskan bahwa histeris/his·te·ris/ /histéris/ a bersifat histeria: disambut dengan teriakan.

Nah dari penjabaran mengenai histeris sekarang aku akan tulis tiga hal yang bisa buat aku histeris.

1. Liat ada kecelakaan
Hemm kecelakaan itu horror banget deh, berhubung aku beberapa kali mengalami kecelakaan jadi ada sedikit trauma, setiap denger suara ban berdecit, atau barang jatuh bulu kudukku langsung tegak semua. Apa lagi kalau liat kecelakaan di depanku, semua bayang bayang aku kecelakaan dulu langsung berputar di kepalaku. Sampai sekarang aku kalau kemana mana di anter, karena aku masih takut buat bawa motor sendiri. Pernah nih pengalaman konyol, waktu naik angkot sama temenku, ada orang yang mau turun dari angkot, tapi orang itu belum nyentuh tanah pak sopir udah gas, jadi aku reflek teriak. Dan well, aku di ketawain habis habisan deh.

2. Berada di lapang yang luas
Kalau yang ini sih tensinya lebih rendah daripada kecelakaan, dan bukan histeris yang sesuai deskribsi, paling kalau aku ada di lapang yang luas bawaannya pingin lari sambil teriak teriak sepuasnya, apalagi waktu kepala sedang penat lihat padang luas itu plong. Biasanya sih aku suka tiduran sambil liat langit, tenang sekali rasanya.

3. kaget waktu takut
Ini lebih jarang lagi, aku sih sebenarnha orangnya flat, jadinya ya jarang yang sampai histeris. Tapi kalau lagi takut ya lain sih, berhubung rumahku emang banyak penghuninya, jadi kadang suka merinding sendiri. Dan kalo tiba tiba ada suara suara yang ga jelas asalnya aku bisa reflek teriak. Belum lama ini nih aku ada pengalaman, rumahku itu ada dua bangunan di pisahin sama halaman. Rumah depan dihuni, sedang rumah belakang (yang rumah joglo lama) kosong, hanya di gunain dapur dan kamar mandinya. Jam sebelas malam aku pengen ke kamar mandi, berhubung aku takut aku bangunin bapak buat anter. Waktu lewat halaman udaranya udah ngga nyaman, habis dari toilet aku matiin lampu lalu dari genteng ada suara mahluk jalan di atasnya (dan itu gelap banget karena lampu udah mati), reflek aku teriak keras hahaha. Bapakku yang kaget reflek lari kebelakang. Hemmm, itu jantung detaknya udah kaya genderang wkwkwk

Well itu tiga hal yang bisa buat aku histeris, kalau kamu apa?

Comments

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya