Siap buat KKN?

Well, sudah H-2 nih, gimana persiapan? Sudah siap doong pastinya (siap apa? Siap buat gugup sih iyaaa hahahah). Yang sebenarnya terjadi sih persiapan baru yaaa paling -20 :-) (mana ada persiapan nilainya negatif ya eelahhh).
Tapi memang benar, baru lepas magrib kelompokku ngumpul untuk yang terakhir kalinya sebelum pemberangkatan. Dan dari hasil rapat tadi masih banyak agenda yang harus di revisi.
Aku sendiri masuk divisi pendidikan (divisi favorit nih, udah dari sononya aku suka ngajar hehehhe). Progam kerjanya ada beberapa, namun yang jadi program utama adalah fun learning untuk anak SD.
Kegiatannya apa aja sih di fun learning? Jadi kita akan adain praktikum sederhana, materinya diambil dari silabus yang ada. Contohnya nih mengenai tatasurya, batuan, cahaya dan lainnya.
Kalo mau contoh deskripsinya ntar aku upload deh sekalian proposalnya :-)
Lanjut nih, berhubung sudah mendekati hari H, barang bawaan pribadi lekad juga di siapkan. Jadinya kamarku udah mirip mirip kapal karam, ancuur hahaha.
Ini nih list barang pribadi untuk KKN
1. Baju bebas (kaos aja) 6 buah
2. Hem 2
3. Bawahan (aku pake rok) 4
4. Celana training 1
5. Daleman 10
6. Jas Almamater
7. Kerudung (aku berkerudung :-) ) 5
8. Dress code (di aku pake kaos UB)
9. Sandal (untuk basah basahan)
10. Sepatu fantovel (karena aku ngajar di sekolah)
11. Sepatu keds
12. Sabun mandi
13. Sabun wajah
14. Sikat gigi
15. Pasta gigi
16. Bedak, body lotion sama lip balm (eh ciwi ciwi, KKN ga usah bawa make up standar kondangan ye, kan niatnya mau bakti ke masyarakat, bukan parade fashion hahaha, aku nih di daerah gunung jadi mesti protect kulit, maklum, biasanya tinggal di daerah panas)
17. Handuk kecil
18. Hanger baju

Obat obatan nya
1. Antangin
2. Delcolac (aku punya masalah sulit BAB wkwkk )
3. Natur-e (kulitku sensian, perlu perlakuan ekstRa hahhah)

Must be item
1.Laptop full film sama game (jaminan banyak waktu gabut di sana, dan perlu juga buat laporan)
2. Notes kecil
3. Alat tulis
4. Tisu
5. Novel (ane pecinta novel :-) )

Nah, untuk yang barang kelompok
1. Rice cooker (kita makan pesen sih, tapi kalo lapar tengah malam kan ga ada yang jual nasi goreng, secara sekitarnya udah hutaan)
2. Karpet
3. Heater
4. Bak cuci
5. Tali
6. Kabel rol
7. Payung
8. Galon
9. Strika

Kebutuhan kelompok menyesuaikan ya, kebetulan kami dapet stay di rumah penduduk, jadi banyak barang yang bisa pinjem, kecuali cowok cowok sih, mereka dapet di kantor desa hahahah.

Kayanya ini dulu yang bisa aku share, sekalian jadi jurnal pribadiku buat di review sepuluh taun lagi (ciee). Next post aku kasi liat proposalnya. Ok?

Comments

Popular posts from this blog

pengalaman mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN).

Review : Serenade Biru Dinda

Mencari Jurnal di Universitas Brawijaya